Siapa yang tidak kenal dengan brand satu ini? Brand ini sangat populer di semua kalangan karena rasa dan tentu saja iklannya. Iklannya yang memberikan contoh pengalaman sehari hari membuat kita mudah relate dengan iklannya. Tentu saja, semua itu karena tagline nya yang terkenal :
"Apapun makanannya, minumnya Teh Botol Sosro"
Tagline tersebut mengindikasikan bahwa ketika kita selesai makan, maka Teh Botol Sosro lah yang akan memuaskan dahaga kita. Tagline ini sederhana, namun sangat imperatif dan mempengaruhi otak kita. Tentu saja dibarengi dengan usaha brand tersebut untuk membuat rasa yang enak dan pas agar tidak hanya iklan belaka.
Dalam masanya, Teh Botol Sosro adalah primadona dalam minuman di toko, restoran dan lain lain. Tentu saja karena iklannya melekat di kepala kita. Hal yang teringat setelah melahap semangkuk bakso pasti adalah minuman, dan ketika berpikir tentang minuman, iklan ini muncul di kepala kita sehingga memberi sugesti untuk membeli Teh Botol Sosro.
Slogan ini benar benar mengubah kebiasaan konsumen untuk meminum Teh Botol Sosro setelah makan apapun. Akan tetapi, brand ini tidak puas dengan hanya menjadi pilihan setelah makan, melainkan sebagai pilihan setelah lelah beraktivitas. Pada tahun 2008 brand tersebut mengubah tagline nya menjadi :
"Apapun, enaknya minum teh botol sosro"
Hal tersebut dilakukan agar menjadi imperatif bagi konsumen untuk meminum teh botol setelah akitivitas. Itu adalah strategi dari produsen untuk mengikat konsumen terus membeli teh botol sosro setiap kesempatan. Walau begitu, banyak yang lebih setuju pada tagline pertama yang lebih melekat karena memang minum teh lebih cocok setelah makan, bukan beraktivitas.
Demikian pendapat saya tentang Tagline dari brand "Teh Botol Sosro"
0 comments:
Post a Comment