Thursday, October 3, 2019

Analisa : Iklan Tokopedia

Iklan adalah cara untuk membuat orang tertarik dengan produk kita. Maka dari itu iklan perlu bisa bersaing di pasar, banyak iklan yang beredar terutama online. Tapi tidak banyak iklan yang memang bisa menarik hati orang.

Sekarang saya akan membahas tentang iklan dari Tokopedia. Kenapa tokopedia? Karena Tokopedia dan E-commerse lainnya sedang bersaing sangat ketat sekarang dan saya tertarik untuk mengangkat iklan Tokopedia yang menurut saya menarik.

Berikut iklannya:




Iklan tersebut memang hardselling, sangat terlihat bahwa ini promosi dari Tokopedia. Tapi iklan ini tidak terkesan memaksa yang dikeluarkan iklan Tokopedia lainnya. Iklan ini bermakna bahwa untuk “mulai aja dulu” dan bisa “cari apa saja” itu tetap ada prosesnya, dan itu bisa dilakukan di Tokopedia.

Sisi komedi di video tersebut juga menghibur. Hardselling yang dilakukan tetap enak untuk ditonton, cukup menarik perhatian di detik awal karena di platform digital kita harus berlomba menangkap perhatian atau jika gagal akan di skip.

0 comments:

Post a Comment